Share

Tekan Harga Jual, Jaguar Produksi XF di India

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 23 Januari 2013 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 23 52 750754 Imj91ecBVw.jpg F: Jaguar XF (Motorbeam)

NEW DELHI - Guna menjaring konsumen lebih banyak di India, pabrikan Jaguar melakukan produksi Jaguar XF di Tanah Hindustan. Dengan diproduksinya Jaguar XF di India maka harga jual sedan premium ini akan lebih rendah dibanding model yang didatangkan langsung dari Inggris.

Hal yang membuat harga jualnya menjadi terjangkau lantaran pajak menjadi lebih rendah serta berbagai keuntungan didapat jika memproduksi mobil secara lokal. Mobil ini dipersiapkan Jaguar untuk bersaing dengan BMW 5-Series dan Mercedes-Benz E-Class.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Autoevolution, Jaguar XF diproduksi di pabrik yang terletak di kota Pune. Model yang diproduksi terdiri dari dua pilihan mesin yakni 3.0 liter V6 diesel dan 2,2 liter diesel.

Dengan diproduksinya Jaguar XF secara lokal ma5,1 juta Rupee atau setara dengan Rp915 jutaan, sementara model entry-level dilepas dengan harga 4,5 juta Rupee atau Rp807 jutaan.

Untuk diketahui, selain memproduksi Jaguar XF, pabrik tersebut juga membangun SUV Land Rover Free Lander 2 sejak Mei 2011 lalu.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini