Share

Bucati, Hasil Kawin Silang Buell & Ducati

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 23 Januari 2013 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 23 312 750676 PKGyJdGu7X.jpg F: Bucati (Cyril Huze)

FLORIDA - Apa jadinya jika kedua merek sepeda motor ternama dikawinkan. Tentunya hasilnya bisa saja aneh atau bahkan malah menjadi sangat menarik.

Hal itu seperti yang dilakukan Mike Lima dan Alain Bernard yang punggawa rumah modifikasi Santiago Chopper. Modifikator eksentrik itu mengawinkan antara Buell dengan Ducati yang dijuluki Bucati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tampang motor sport berjenis kelamin nakedbike ini terbilang ekstrim namun unik. Dalam penggarapan motor ini, Santiago Chopper terinspirasi oleh Buell S1 Lightning lansiran 1998. Hal itu dapat dilihat dari bagian subframe-nya. Tanpa fairing yang menutupi, Bucati nampak berotot memamerkan sasisnya.

Tangki bahan bakar pun dibuat lebih berotot dengan balutan cat hitam dof.

Sementara bagian buritan, rumah modif yang bermarkas di Florida, Amerika Serikat ini mengadopsi buritan Ducati model lawas. Sedangkan bagian swingarm, sama sekali dibuat baru, dimana desainnya menyesuaikan dengan rangkanya.

Bucati nampak ringkas dengan lampu utama berukuran kecil berbentuk bulat. Bagian depan juga tidak menggunakan spakbor seperti motor sport pada umumnya. Alhasil motor ini semakin terlihat seksi.

Menariknya, sistem bahan bakar injeksi pada motor ini ini dilepas dan diganti dengan sistem pengabutan konvensional yakni menggunakan karburator CR dengan lubang intake 38mm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini