Share

Dahlan: Harga Sepeda Motor Listrik Rp20 Juta

Iwan Supriyatna, Okezone · Selasa 22 Januari 2013 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 22 52 750346 PnXUJ1XLfL.jpg F: Dahlan Iskan (Heru/Okezone)

JAKARTA- Setelah dengan mobil listrik Tucuxi, kini Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan sedang menyiapkan sepeda motor listrik.

Dahlan Iskan menyebutkan, sepeda motor listrik berjenis cub atau bebek ini sedang direncanakan akan segera direalisasikan. Namun, seperti halnya mobil listrik, sepeda motor listrik juga memiliki harga yang tinggi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sepeda motor listrik masih dibanderol di kisaran Rp20 juta per unitnya. Dahlan menjelaskan, sepeda motor listrik ini punya jarak tempuh perjalanan hingga mencapai 200 kilometer, untuk setiap satu kali pengisian baterai.

 

"Mario Rivaldi yang produksi motor listrik sudah datang. Harga motor listrik sendiri memang masih mahal, harga pertamanya masih sekitar Rp20 juta," Ujar Dahlan di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa(22/1/2013).

 

Meski saat ini harga motor listrik tersebut masih terbilang mahal. Namun, jika motor tersebut diproduksi secara massal maka harganya pun akan relatif murah. Juga dengan pembangunan lokasi pengisian ulang baterai, atau SPBU listrik akan segera direalisasikan.

 

"Untuk lokasi penyetruman tidak adaada masalah. Nanti akan ada banyak SPBU listrik yag dibangun," pungkas Dahlan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini