Share

Jazz Lawas Diubah Jadi New Jazz, Siapkan Rp30 Juta

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 22 Januari 2013 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 22 52 750124 S7RKYJwNEE.jpg F: New Honda Jazz RS (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- New Honda Jazz dihadirkan Honda Prospect Motor (HPM) dengan menawarkan beberapa perubahan desain eksterior. Dari tiga tipe yang ditawarkan, A, S dan RS, perubahan paling banyak terlihat di model New Jazz RS.
 

Grill depan hexagonal dengan emblem RS di samping kiri grill. Smoke head lamp, velg alloy desain baru berukuran 16 inci, spoiler belakang atas, dan kombinasi lampu belakang dengan aksen smoked.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di bagian interior, New Honda Jazz RS sudah dilengkapi sistem audio baru, dengan layar sentuh 6,1 inci, yang kompatibel dengan gadget terkini seperti iPod, iPhone, Blackberry, USB, DVD, CD dan iPhone App Mode.

 

Perubahan eksterior dan interior New Honda Jazz ini bisa juga diaplikasikan di Jazz lawas. Namun, harga komponen yang diubah ternyata cukup mahal.

 

"Kalau mau upgrade Honda Jazz lama ke New Jazz, totalnya bisa sampai puluhan juta. Kira-kira biaya upgrade semua bisa sampai Rp30 juta," ungkap Marketing and After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, di Jakarta, Selasa (22/1/2013).

 

Jonfis menjelaskan, beberapa komponen New Honda Jazz dan aksesorisnya memang dijual untuk umum. Tapi semuanya belum tentu itu cocok bila dipasang di Honda Jazz generasi sebelumnya.

 

"Paling mahal memang sepertinya ada di headlamp, itu saja harganya sudah jutaan. Lalu ada juga grill depan, velg, aksesoris belakang termasuk spoiler. Buat aksesoris interior juga memiliki harga yang lumayan," lanjut Jonfis.

 

New Honda Jazz hadir dengan tiga tipe berbeda A, S dan RS. Harga paling murah ada di tipe A dengan banderol Rp189 juta. Harga tertinggi adalah New Honda Jazz RS dengan transmisi otomatis, yang ditawarkan dengan harga Rp231 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini