Share

New Honda Jazz Tipe A Tak Turun Spek

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 22 Januari 2013 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 22 52 749980 tahfhz2txw.jpg F: Interior New Honda Jazz Tipe A (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- New Honda Jazz tipe A menjadi kejutan dari Honda Prospect Motor (HPM) di awal 2013 ini. Harga yang ditawarkan lebih murah yakni Rp189 juta. HPM menegaskan, kendati New Honda Jazz ini lebih murah, namun tidak mengalami penurunan spesifikasi.

Seperti ditegaskan Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, New Jazz tipe A ini adalah Jazz versi lama yang tetap dipertahankan dan hanya memakai nama baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"New Honda Jazz tipe A adalah versi lama yang kami pertahankan. Perubahannya hanya ada pada velg, sistem audio dan beberapa fitur lainnya. Pengembangannya diambil dari Honda Jazz tipes S versi lawas," terang Jonfis kepada wartawan saat peluncuran New Jazz di Jakarta, Senin (22/1/2013).

Jonfis menambahkan, New Honda Jazz tipe A ini ditawarkan HPM, untuk memberikan banyak pilihan baru kepada konsumen Indonesia. Dengan adanya tipe A, maka range New Jazz menjadi lebih panjang dan beragam.

New Honda Jazz tipe A tetap dilengkapi dengan ULTRA Seat untuk fleksibilitas pengaturan bangku belakang dan depan. Lalu Drive by Wire, Power Door Mirror, Green Glass, Tilt Steering Wheel, Multi Information LCD Display. Perangkat keselamatan seperti bodi G-CON รท ACE, Neck Shock Mitigation Seat, Pedestrian Protection, ABS, EBD dan Immobilizer, juga masih tersemat.

New Honda Jazz masih mengadopsi mesin i-VTEC dengan kapasitas 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 120 PS pada putaran 6.600 rpm. Torsi puncak 14,8 kg.m pada 4.800 rpm. Mesin dikombinasikan antara teknologi VTEC dengan Drive By Wire (DBW) untuk presisi dalam akselerasi dan efisiensi bahan bakar. Serta Torque Boost Resonator yang berfungsi untuk meningkatkan torsi pada putaran bawah dan tenaga pada putaran atas.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini