Share

Mobil Batman Klasik Terjual Rp44,49 Miliar

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 Januari 2013 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 21 86 749401 xxxz0ouRv4.jpg F: Batmobile (gtspirit)

ARIZONA- Mobil superhero Batman dan Robin, pada serial televisi di era 60an telah terjual di rumah lelang Barret Jackson di Scottsdale, Arizona.

Seperti dilansir oleh Inautonews, Senin (21/1/2013), adalah seorang kolektor Rick Champagne yang berhasil memenangkan lelang mobil superhero klasik tersebut. Rick berhasil memiliki mobil legendaris itu dengan menebus sebesar USD4,2 juta atau setara dengan Rp44,49 milliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembuat sekaligus pemilik kendaraan, George Barris dari Los Angeles menerangkan bahwa sebenarnya mobil ini adalah Lincoln Futura yang diproduksi pada tahun 1955.

George mengubah mobil miliknya tersebut menjadi kendaraan sang superhero dengan arahan sutradara film Batman yang dirilis 1966 tersebut.

Mobil ini merupakan mobil yang punya sejarah panjang untuk menemani Adam West (Batman) dan Burt Ward (Robin) menumpas berbagai kejahatan di Gotham City.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai macam senjata seperti laser, telepon mobil (Batphone). Serta bisa mengeluarkan asap dan oli sebagai fitur senjata lainnya.

Mobil lain yang juga terjual dengan harga cukup fantastis di acara lelang Barret Jackson adalah mobil produksi pertama Chevrolet Corvette Stingray. Mobil itu berhasil dilego US$1,1 juta (Rp10,5 miliar) atau 20 kali lipat dari harga aslinya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini