Share

Roadster Alfa Romeo Contek Mazda MX-5

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 Januari 2013 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 21 52 749558 ZYFTAlCnzE.jpg F: Mazda MX-5 facelift (inautonews)

ROMA- Alfa Romeo akan bekerja sama dengan Mazda, untuk merancang roadster terbaru, yang akan diberi nama Spider.
 

Seperti dilansir oleh Carbuzz, Senin (21/1/2013), Mazda dan Alfa Romeo memang sudah menjalin kerjasama sejak Mei lalu. Kedua pabrikan beda negara ini rencananya akan merakit roadster terbaru menggunakan platform dari New Mazda MX-5.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alfa Romeo Spider ini nantinya akan dipasarkan secara global. Sementara perakitan roadster hasil kolaborasi Alfa-Mazda dikabarkan akan dilakukan di fasilitas pabrik Mazda, yang berada di Hiroshima, Jepang.

 

Roadster Spider akan menggunakan sistem penggerak roda belakang. Dikabarkan juga akan memiliki desain interior yang lebih menarik dan rangka mesin yang berbeda, sebagai pembeda dari Mazda MX-5.

 

Walaupun belum ada kabar pasti, Spider akan mendapat sokongan mesin turbo berkapasitas 1.8 liter yang saat ini dipakai pada Giulietta QV. Mesin mampu menghasilkan kekuatan sebesar 230 tenaga kuda.

 

Memang belum ada informasi yang lebih akurat tentang kapan Spider hasil kawin silang antara Alfa Romeo dan Mazda ini akan mulai diproduksi. Hanya, rumor yang beredar baru akan mengaspal pada 2015 mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini