Share

Ada Ertiga, Avanza Tetap Dominasi Solo

Bramantyo, Okezone · Senin 21 Januari 2013 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 21 52 749512 No58Vb89Hl.jpg F: Toyota Avanza (Okezone)

SOLO- Menyusul meningkatnya penjualan Suzuki Ertiga di Solo, Jawa Tengah, tapi permintaan buat varian Toyota Avanza masih tetap tinggi. Setidaknya, itu yang masih dirasakan diler resmi Toyota di Jateng, Nasmaco.
 

Supervisor Nasmoco Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Heru Dwi Jo Primiawan mengaku, tetap realitis dengan Avanza, kendati ada Suzuki Ertiga yang diprediksi bisa memangkas dominasi Avanza.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya realitis saja, memang betul dengan penambahan produksi Suzuki Ertiga, jatah kue yang biasanya kita dominasi, akan sedikit berkurang. Tapi itu tidak berpengaruh banyak dengan penjualan Avanza," jelasnya kepada Okezone, Senin (21/1/2013).

 

Menurut Heru, pihaknya masih ragu bila pesaingnya tersebut mampu menjual kendaraannya di atas 500 unit perbulan. Pasalnya dari data yang Police Regisration Number (Polreg), angka penjualan Ertiga belum sampai 400 unit per bulan di Solo.

 

"Mungkin data yang paparkan bukan berdasarkan Polreg. Mungkin data ritail diler juga dibeberkan. Kalau data dari Polreg, produksi tersebut tidak mampu menyentuh angka 400 unit perbulan," ujarnya.

 

Heru menambahkan, pada 2013 ini target penjualan Toyota Avanza juga meningkat. Khusus pasar automotif di Surakarta, target penjualan otomotif pada tiga diler PT Nasmoco yang ada di tiga wilayah Surakarta, Solo, Sukoharjo dan Karanganyar, Jawa Tengah juga naik.

 

"Pada tahun 2013, dari tiga diler PT Nasmoco di wilayah Surakarta yaitu Solo, Sukoharjo dan Karanganyar angka penjualan naik. Untuk tiga diler ditarget pada angka di atas 2.000 unit penjualan," ujarnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini