Share

McLaren P1 Hypercar, Tantang Ferrari F150

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 Januari 2013 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 21 52 749458 qzoqF2tOxn.jpg F: McLaren P1 (bloomberg)

CALIFORNIA- McLaren bersiap menghadirkan supercar terbaru, McLaren P1 Hypercar. Varian terbaru McLaren ini digadang-gadang sebagau pesaing langsung Ferrari F150.
 

Seperti dilansir oleh Carbuzz, Senin (21/1/2013), Mclaren telah memperlihatkan konsep detail hypercar terbarunya ini. McLaren P1 Hypercar prototipe berkelir oranye ini dipamerkan di Bevery Hills, California, Amerika Serikat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Body hypercar ini akan terbuat dari bahan serat karbon, dan semua panel bodi terdiri dari materi yang ringan dan kuat. Setiap logamnya dilengkapi dengan sebuah ventilasi berbentuk jala yang terbuat dari titanium.

 

Diperkirakan McLaren P1 Hypercar ini hanya memiliki berat sekira 1.300 kilogram, atau kurang dari 2.900 pound. Dan P1 Hypercar ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan dengan tenaga listrik.

 

McLaren P1 Hypercar ini juga akan dipersenjatai oleh mesin twin turbocharged V8 MP4-12C berkapasitas 3,8 liter yang mampu menghasilkan sekira kekuatan 800 tenaga kuda. P1 ini juga akan dipasang sistem KERS atau Kinetic Energy Recovery System.

 

Sistem KERS diambil dari energi kinetic dari rem ini, mirip dengan apa yang tersemat dalam mobil Formula One. KERS mampu memberikan dorongan ekstra dalam jarak dekat.

 

Rencananya produksi McLaren P1 Hypercar baru akan dilakukan beberapa bulan kedepan. Namun McLaren hanya akan memproduksi sebanyak 500 unit. Keseluruhan detail dari McLaren P1 Hypercar ini juga akan diumumkan di ajang Geneva Auto Show, Maret mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini