Share

Rugi di Eropa, Fiat Buang Alfa Romeo 4C ke AS

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 Januari 2013 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 21 52 749379 GOakc8rp6O.jpg F: Alfa Romeo 4C (inautonews)

DETROIT- Alfa Romeo akan kembali mengeluarkan varian terbaru Alfa Romeo 4C di akhir tahun ini. 4C sudah siap diproduksi dan dipasarkan akhir tahun ini. CEO Fiat and Chrysler, Sergio Marchionne, Alfa Romeo 4C ini akan lebih dulu hadir di pasar automotif, Amerika Serikat.

"Kami akan kembali dengan varian terbaru, Alfa Romeo 4C. Saat ini kami sedang melakukan penyelesain terkait semuanya, dan kami akan siap pada akhir tahun ini,” jelas CEO Fiat and Chrysler Sergio Marchionne seperti dilansir Inautonews, Senin (21/1/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alfa Romeo 4C ini diproyeksikan mengimbangi kerugian Fiat di Eropa. Alfa Romeo 4C diharapkan akan meningkatkan penjualan Alfa Romeo di luar Eropa, hingga 2015 mendatang.

Pasar automotif di Negeri Paman Sam sendiri akan kompetitif di tahun ini dan Alfa Romeo akan berkonsentrasi mengejar penjualan 4C di sana.

Marchionne memang harus sangat berhati-hati dalam memasarkan Alfa Romeo 4C ini. Pasalnya, Alfa Romeo sudah hampir 20 tahun menghentikan penjualannya di Amerika Serikat.

"Kami sudah siap. Siap dalam arti sudah banyak pekerjaan yang selesai dikerjakan dalam hal bodi dan mesin. Kami siap meluncurkan Alfa Romeo 4C akhir tahun ini," tutup Marchionne.

Alfa Romeo 4C Sports Coupe Concept pertama kali diperkenalkan kepada publik 2011 lalu di ajang Jenewa Motor Show. 4C dipersenjatai mesin berkapasitas 1,8 liter turbocharged. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi enam percepatan kopling ganda. Mobil mampu mencatat akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 4.5 detik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini