Share

Motor Mogok Saat Banjir, Siapkan Minimal Rp200 Ribu

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 18 Januari 2013 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 18 53 748405 Uu4a59hay8.jpg F: Motor menerjang banjir (Okezone)

JAKARTA- Banjir di jalanan Jakarta yang terjadi dua hari ini, cukup merepotkan pemilik kendaraan roda dua. Apalagi memang ketika banjir tetap harus beraktifitas seperti biasanya.
 

Tidak jarang juga motor harus dipaksa menerjang banjir. Dan kebanyakan bila dipaksakan pada ketinggian yang sudah melewati batas aman, motor akan mogok dan mati total.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dijelaskan oleh Selly, pemilik bengkel Chandra Motor, Ciledug Raya, Tangerang, jika motor sudah mati total karena banjir, biasanya harus mengeluarkan biaya perbaikan minimal Rp200 ribu rupiah.

 

"Jika motor sudah mati total harus diservice besar. Banyak kemungkinan yang akan terjadi, dan yang paling parah air masuk ke mesin. Bisa juga sistem kelistrikan seperti CDI rusak," jelas Selly saat disambangi Okezone, Jumat (18/1/2013).

 

Sangat disarankan bagi pemilik motor seperti matik atau bebek, jangan memaksakan diri menerjang genangan air. Apalagi bila air sudah terlihat tinggi seperti yang terjadi di Bundaran HI atau di Kuningan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini