Share

Sport Baru Nissan Tak Lawan Toyota 86

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 19 Januari 2013 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 18 52 748567 ibHKfPZUJl.jpg F: Sport baru Nissan (car and driver)

TOKYO- Produsen mobil asal Jepang Nissan, mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan varian sport baru. Nantinya, sport baru Nissan ini akan ditempatkan di bawah varian 370Z facelift.
 

Nissan menegaskan, mobil sport berukuran kecil ini tidak akan dihadirkan buat melawan atau bersaing dengan Toyota 86, Scion FR-S atau Subaru BRZ. Nissan sport ini akan ditujukan ke pengendara yang lebih muda.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nissan coba mengikuti jejak yang pernah dilakukan model crossover Juke. Model baru ini sudah mendapat lampu hijau untuk produksi. Demikian ditegaskan oleh Andy Palmer, wakil presiden Nissan, seperti ditulis Car and Driver.

 

Mobil sport baru ini ditempatkan di bawah 370Z, dengan desain yang diambil dari Nissan 370Z. Nissan 370Z facelift sudah resmi dilansir setahun yang lalu, dan hadir dengan revisi pada wajah depan. Seperti bumper dan dua lampu LED daytime running vertikal.

 

Mesin memakai unit V6 dengan kapasitas 3,7 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya mencapai 324 HP (241 kW). Dengan mesin ini mobil mampu mencatat akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 5,5 detik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini