Share

Mobil Murah Hanya Ditarget 100 Ribu Unit

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 18 Januari 2013 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 17 52 747923 NWECcK8vh5.jpg F: Toyota Agya (Okezone)

JAKARTA- Regulasi pemerintah terkait mobil murah ramah lingkungan (LCGC) masih digodok Pemerintah. Pelaku industri automotif roda empat nasional, masih terus menunggu terbitnya regulasi tersebut.
 

Mengenai prediksi penjualan mobil murah di tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan sebanyak 100 ribu unit di tahun pertama.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jika memang aturannya sudah keluar, saya berharap penjualan bisa mencapai minimal 100 ribu unit," jelas Jongkie D. Sugiarto ketua I Gaikindo, saat diskusi pertumbuhan industri automotif nasional di Jakarta.

 

"Ini masih merupakan target tahun pertama, jika memang regulasi LCGC keluar tahun ini.Dan di tahun-tahun berikutnya saya berharap penjualan mobil murah bisa terus naik," tambah Jongkie.

 

Regulasi Pemerintah terkait LCGC ini kabarnya akan dikeluarkan oleh Pemerintah di akhir bulan ini. Mobil murah ini akan menjadi mobil yang ditujukan buat konsumen yang pertama menggunakan kendaraan roda empat.

 

"Mobil murah LCGC ini memang akan jadi target untuk 30 ribu pengguna sepeda motor, untuk beralih ke mobil murah LCGC," ungkap Jongkie lagi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini