Share

Gaikindo: Penjualan Mobil Naik Sedikit Tahun Ini

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 18 Januari 2013 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 17 52 747920 P4lHBLwFTG.jpg F: IIMS 2012 (okezone)

JAKARTA- Pertumbuhan industri autimotif Indonesia cukup bagus di 2012 lalu akan terulang di tahun ini. Namun, ada beberapa kendala yang dihadapi para pelaku industri automotif nasional khususnya roda empat di 2013 ini.
 

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi pada 2013 ini akan tumbuh sedikit dari pencapaian tahun ini. Dengan kenaikan 7,5 persen, maka pencapaian penjualan di tahun ini akan mencapai angka 1,2 juta unit.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hanya saja, pertumbuhan automotif roda empat ini akan dipengaruhi oleh beberapa kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah.

 

"Pertumbuhan automotif Indonesia akan dipengaruhi oleh beberapa kebijakan yang akan dikeluarkan Pemerintah," ungkap Jongkie D. Sugiarto Ketua I Gaikindo saat acara diskusi mengenai prediksi industri automotif Indonesia di tahun 2013, Kamis (17/1/2013).

 

Beberapa kebijakan tersebut antara lain kenaikan UMR, kenaikan harga baja, atau pun kenaikan tarif dasar listrik. Itu langsung mempengaruhi dunia automotif Indonesia. Jika semua naik, maka harga kendaraan pun akan disesuaikan dan berpengaruh ke daya beli konsumen.

 

Tapi Jongkie menambahkan, bila nanti regulasi LCGC (low cost green car) dikeluarkan oleh Pemerintah, mungkin akan sedikit membantu pertumbuhan pasar automotif tahun depan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini