Share

16 Varian Baru Honda Lahir Tahun Ini

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 16 Januari 2013 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 16 53 747239 SodnJYG2rW.jpg F: Jajaran direksi AHM saat peluncuran Honda Verza 150 (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- Astra Honda Motor menyongsong 2013 dengan semangat tinggi. Modal besar sebagai pemegang pangsa pasar terbesar di tahun lalu, AHM ingin mendapatkan dominasi lebih, termasuk merebut segmen sport.
 

Diawali dengan Honda Verza 150, segmen sport yang dimiliki Honda kini cukup gemuk. Sebelumnya, pabrikan berlambang sayap tunggal ini sudah melansir Honda CB150R StreetFire di akhir tahun lalu. Dua varian ini melengkapi line-up sport yang sudah diisi CBR150R, CBR250R, Honda Tiger dan Honda MegaPro.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sudah cukup lengkap di segmen sport, Honda masih memiliki banyak senjata di 2013 ini. President Director AHM Yusuke Hori bahkan menegaskan bahwa pihaknya masih memiliki 16 unit baru yang akan dilahirkan di tahun ini.

 

“Tahun ini AHM punya varian baru, total ada 16 unit. Tujuh unit di antaranya adalah varian yang benar-benar baru,” tegas Yusuke Hori saat peluncuran Honda Verza 150, Rabu (16/1/2013), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Pernyataan tersebut diamini oleh petinggi AHM lainnya. Hanya saja pihak Astra Honda Motor masih belum memberikan sedikit bocoran varian apa sajakah yang siap dilahirkan di tahun ini.

 

“Tadi sudah dibocorkan oleh Presdir, ada 16 model baru dan tujuh diantaranya benar-benar gres. Kita siapkan sebagai kejutan di tahun ini,” jelas Head of Corporate Communication AHM Kristanto, saat coba dikonfirmasi lebih lanjut.

 

Namun yang pasti, Astra Honda Motor memang sangat ingin bersaing ketat dengan pabrikan lain di segmen sport, dengan bermain di level sport bawah dan menengah. Itu sudah dibuktikan dengan melahirkan Verza 150 dan CB150R. Varian lainnya? Mari kita tunggu.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini