Share

VW CrossBlue Pamer Diri di AS

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 15 Januari 2013 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 15 52 746613 2jWwthyNhX.jpg F: VW CrossBlue Concept (Carscoop)

DETROIT - Pasar Amerika Serikat masih menjadi salah satu bidikan utama Volkswagen dalam memasarkan produk-produknya. Melihat potensi pasar yang cukup menggiurkan, pabrikan asal Jerman itu memperkenalkan mobil konsep CrossBlue di ajang Detroit Motor Show 2013.

Kendaraan yang ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar yang rendah menjadi salah satu fokus utama bagi VW untuk melahirkan model ini. Oleh karenanya crossover tujuh penumpang ini mengadopsi jantung mekanis diesel hybrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekadar informasi, CrossBlue akan mengisi tempat diantara VW Tiguan dan Touareg. Besar kemungkinan mobil ini akan diproduksi di fasilitas VW di AS untuk memenuhi kebutuhan pasar negeri Paman Sam.

VW CrossBlue dipersenjatai mesin plug-in Hybrid yang dikombinasikan dengan bantuan dua motor listrik berkekuatan 190 tenaga kuda. Mesin ini menghasilkan daya 305 hp dan torsi puncak 516 lb-ft yang disalurkan ke sistem penggerak empat roda (AWD).

VW mengklaim dengan mesin ini CrossBlue mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga kecepatan 100 km/h hanya dengan 7,2 detik. Sementara motor listriknya mampu membawa CrossBlue menempuh jarak 22 kilometer.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini