Share

Mobil Bekas Mulai Keruk Keuntungan

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 15 Januari 2013 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 15 52 746540 c79Wh0htjq.jpg F: Mobil Bekas (Okezone)

JAKARTA- Sempat terpuruk di pertengahan sampai akhir tahun lalu, penjualan mobil bekas kini menggeliat lagi. Buktinya, hanya dalam kurun pertengahan awal Januari 2013, penjualan mobil bekas sudah meninggi.
 

Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menjelaskan, dalam kurun waktu dua pekan, pihaknya sudah berhasil menjual sekira 1.600 unit mobil second.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Penjualan awal tahun ini masih cukup bagus, sampai pertengahan Januari, kami berhasil menjual kurang lebih sekira 1.600 unit," tutur Herjanto Kosasih, saat dihubungi Okezone, Selasa (15/1/2013).

 

Peningkatan penjualan mobil bekas inimenurut Herjanto sangat dipengaruhi tingginya uang muka kredit kendaraan, dimana mobil terkena minimal DP (down payment) 30 persen.

 

"Kebijakan pemerintah tentang DP 30 persen ini menguntungkan penjualan mobil bekas. Apalagi mobil murah juga belum keluar sampai saat ini. Jadi banyak yang beralih kembali ke mobil bekas," lanjut Herjanto lagi.

 

Pria yang akrab disapa Heri ini melanjutkan, di tahun ini prospek penjualan mobil bekas masih terlihat cerah. Apalagi dengan rencana keluarnya kebijakan nopol ganjil genap yang akan diterbitkan Pemprov DKI Jakarta.

 

"Penjualan mobil bekas tahun ini saya yakin masih sangat cerah. Ditambah lagi dengan kebijakan plat nomor ganjil genap. Konsumen akan menambah mobilnya, dan bisa jadi berlari ke mobil bekas,” tutup dia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini