Share

Tata Motors Kembangkan Sedan Murah Sejagad

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 15 Januari 2013 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 15 52 746457 F4tC1SAeVy.jpg F: Calon Tata Nano sedan (Motorbeam)

NEW DELHI - Tata Motors akan membuat sebuah gebrakan dengan mengembangkan model baru dari mobil termurah sejagad Tata Nano. Pabrikan asal India tersebut dikabarkan akan merancang Nano sedan.

Dilansir Motorbeam, Selasa (15/1/2013) sedan Nano ini akan diperkuat mesin bensin berkapasitas 996cc. Mesin tersebut menggantikan mesin berkapasitas 624cc yang digunakan si mungil Nano.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Guna mendukung performa mesin yang lebih besar, Tata pun akan melakukan penguatan sasis Nano sedan.

Mengenai dimensinya, sedan Nano tidak akan jauh berbeda dengan city car Nano. Panjangnya diperkirakan kurang dari empat meter. Tidak dijelaskan secara rinci mengenai panjang pastinya.

Sementara itu, mengenai harga Tata masih menutup rapat mengenai hal yang satu ini. Namun yang pasti, jika mobil ini resmi dipasarkan akan menjadi sedan termurah sejagad.

Saat ini Tata Nano ditawarkan dengan harga 150 ribu Rupee atau setara dengan Rp26 jutaan. MObil tersebut diperkuat mesin 2 silinder 624cc berkekuatan 37 tenaga kuda dengan torsi puncak 51 Nm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini