Share

Motor Sport China Ikut Balapan Ekstrim

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 14 Januari 2013 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 53 746007 PLPYi2TEwK.jpg F: WK650i lansiran CF Moto (Visordown)

LONDON - Balap motor Isle of Man TT (IOMTT) tahun ini akan semakin meriah dengan keikutsertaan motor sport asal China, CF Moto. Motor yang akan digunakan adalah WK650i yang turun di kelas Lightweight TT.

Motor berkelir oranye ini dipersenjatai jantung mekanis dua silinder sejajar yang menghasilkan tenaga 60 PS pada 9.000 rpm, dan torsi 62 Nm pada 7.000 rpm. Dalam ajang tersebut WK650i akan bersaing dengan dengan motor sport Jepang maupun Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Visordown, Senin (14/1/2013) motor balap dari Tirai Bambu ini disiapkan oleh tim WK Bikes yang merupakan bagian dari Hampshire Motorcycles. WK Bikes menunjuk David Johnson sebagai pembalap diajang ini.

Pembalap asal Australia tersebut berhasil tembus 15 besar di kejuaraan bergengsi yakni Superstock dan Superbike 2013 dengan catatan terbaik 202,5 km/h.

Sekadar informasi, ajangĀ  Isle of Man TT merupakan salah satu kompetisi balap motor di trek aspal yang paling menantang di dunia. Betapa tidak, aspek keselamatan dalam ajang ini sangat minim karena lintasan yang digunakan merupakan jalan umum yang telah disterilisasi.

Tidak ada pembatas ban maupun tumpukan pasir tetapi tembok, rumah penduduk, tiang listrik hingga jurang. Belum lagi kontur jalan yang bervariasi menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini