Share

Caterham Coupe Langsung Tantang Porsche Cayman

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 14 Januari 2013 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 52 746030 xy7dLgnhKr.jpg F: Caterham Coupe (Inautonews)

LONDON- Caterham berencana mengembangkan model coupe baru, yang nantinya dihadirkan untuk menjadi pesaing langsung Porsche Cayman.

 

Sebelumnya, Renault dan Caterham mengumumkan kerjasama untuk kembali menghidupkan merek Alpine. Tapi Caterham berencana mengembangkan model Alpine sendiri, dengan menggunakan mesin Renault.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pabrikan asal Inggris tersebut ingin menjadikan model coupe barunya tersebut buat melawan Porsche Cayman, yang baru saja diresmikan beberapa bulan lalu.

 

Caterham menargetkan bisa menjual total 25.000 unit model baru, selama delapan tahun terakhir. Nantinya, Caterham Coupe ini akan dilepas ke pasaran dengan banderol sekitar 40.000 Poundsterling atau Rp621,9 jutan.

 

"Kami sangat sadar bahwa kami tidak bisa hanya menjual mobil kepada penggemar kami. Mobil baru kami ini akan ditujukan untuk konsumen k yang lebih luas, namun dinamis ," kata direktur komersial Caterham, David Ridley.

 

Model Caterham baru ini akan menggunakan mesin Renault mesin empat silinder dengan induksi yang akan menghasilkan total output 270 BHP. Dengan mesin ini, caterham Coupe mampu berlari dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5,0 detik.

 

Akan tersedia dua model transmisi, yakni manual enam-kecepatan dan transmisi otomatis. Caterham Coupe ini baru akan diluncurkan pada 2014 mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini