Share

Corvette Stingray, Kembalinya Sang Legenda

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 14 Januari 2013 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 52 745867 cJQuJowoxz.jpg F: Corvette Stingray (Worldcarfans)

DETROIT - Memanfaatkan ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2013 atau yang juga akrab disebut Detroit Auto Show, pabrikan Chevrolet menghadirkan Corvette Stingray.

"Stingray merupakan nama yang legendaris dalam sejarah otomotif. Kita tidak akan menggunakan nama Stingray apabila mobil tersebut tidak dapat memberikan performa terbaik dan meneruskan warisan yang ada,” ujar Ed Welburn, Vice-President Global Design GM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mobil ini dipersenjatai mesin 6.2L LT1 V-8 yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 450 daya kuda (335 kW) dan torsi maksimal  450lb.-ft (610Nm). Corvette Stingray mampu melaju dari 0-100 km/jam di bawah 4 detik.

Mobil ini menggunakan material berbahan ringan. Seperti, kap mesin dan atap yang menggunakan serat karbon, fender, pintu dan quarter panel belakang komposit, underbody panel dengan nano-composite dan sasis aluminium yang mampu mendistribusikan bobot mobil ke belakang

Belum diketahui berapa harga yang ditawarkan untuk satu unit Corvette Stingray coupe ini. Chevrolet akan mengumumkannya bertepatan  dengan waktu peluncurannya pada kuartal ke-3 tahun ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini