Share

Skuter Bajaj Bangkit Kembali

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 11 Januari 2013 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 11 53 744783 x2ng6g6TAy.jpg F: Bajaj Kristal (Autocar India)

NEW DELHI - Setelah sempat mati suri alias berhenti produksi dalam kurun waktu bertahun-tahun, Bajaj Auto berencana untuk membangkitkan kembali model skuter. Hal ini lantaran pasar skutik di India terus tumbuh berkembang.

Dilansir Autocar India, Jumat (11/1/2013) sebelumnya Bajaj telah melahirkan skuter bernama Kristal yang ditujukan bagi kaum hawa. Namun beberapa tahun kemudian produksi Bajaj Kristal dihentikan karena kurang diterima pasar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini, produsen motor India itupun siap melakukan evolusi besar-besaran terhadap skuter anyarnya ini. Model terbaru ini dikabarkan memiliki desain yang sangat berbeda dengan pendahulunya dan menjanjikan gaya lebih modern.

Skuter ini akan menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan serta roda lebih besar dari skuter India lainnya yang menggunakan velg 10 inci. Selain bertransmisi otomatis, skuter Bajaj ini telah dilengkapi elektrik starter.

Di sektor jantung mekanis, skuter ini akan dipersenjatai mesin 4-Tak dengan kapasitas antara 125cc hingga 150cc. Mesin ini sengaja disodorkan untuk memuaskan konsumen setianya yang mengidamkan skuter dengan akselerasi lebih baik.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini