Share

Toyota Indonesia Mulai Produksi NAV1

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 11 Januari 2013 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 11 52 744878 4lvDPjMI5c.jpg F: Toyota NAV1 (Azwar F/Okezone)

JAKARTA– Toyota Motor Manufacturing Indonesia resmi memproduksi Toyota NAV1 hari ini, Jumat (11/1/2013).
 

NAV1 sebagai varian MPV medium diproduksi di PT Sugity Creatives anak perusahaan Toyota Auto Body yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Toyota Auto Body merupakan bagian dari Toyota Group Companies1 yang berpengalaman dalam memproduksi MPV luxury berstandar internasional seperti Alphard dan Land Cruiser.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seluruh proses produksi NAV1 berada dibawah pengawasan langsung PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. TMMIN teruji dalam memproduksi kendaraan dengan kualitas global seperti Kijang Innova dan Fotuner.

 

Target produksi pertahun ada di angka 6.000 unit. Ini sudah disiapkan untuk mengantisipasi tumbuhnya pasar MPV high. Untuk dapat mendukung proses produksi, pabrik NAV1 menambah tenaga kerja sebanyak 275 orang.

 

Produksi NAV1 di Indonesia menelan investasi sebesar 2 miliyar yen (sekitar Rp223 miliar). Dana ditanamkan dalam bentuk pembelian mesin dan peralatan produksi yang kesemuanya bertujuan untuk dapat memberikan kendaraan berkualitas tinggi.

 

Investasi ini juga merupakan salah satu realisasi komitmen kontribusi Toyota Group Companies pada perkembangan industri otomotif Indonesia yang telah diumumkan langsung oleh Presiden Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda ketika melakukan kunjungannya ke Jakarta pada November lalu.

 

Saat itu Toyoda menegaskan komitmen Toyota Group untuk menanamkan investasi dengan total nilai sebesar 13 triliun rupiah hingga lima tahun mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini