Share

Mobil Ahmadi Butuh Dukungan Dana dari Pemerintah

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 11 Januari 2013 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 11 52 744775 INY1SNRsiI.jpg F: Mobil listrik Ahmadi (Okezone)

JAKARTA- Rencana pengembangan mobil listrik nasional harus terus mendapatkan dukungan dan peran serta Pemerintah. Pasalnya, pengembangan mobil non-BBM ini membutuhkan biaya yang terbilang tidak sedikit.
 

Seperti diungkapkan salah satu perancang mobil listrik Dasep Ahmadi, yang memiliki mobil listrik Ahmadi. Menurutnya, peran Pemerintah sebagai investor sangat dibutuhkan guna yang mendukung produksi mobil listrik nasional.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya mengharapkan Pemerintah bertindak sebagai investor dan mendukung dari segi finansial. Ini sangat membantu kami yang sedang berupaya memproduksi mobil listrik nasional," tegas Dasep Ahmadi saat dihubungi Okezone (11/1/2013).

 

Selain itu, Dasep juga berharap segala jenis pungutan pajak yang dikenakan di mobil pada umumnya, tidak dikenakan di mobil listrik nasional ini.

 

"Jika memang mobil listrik ini akan dijadikan sebagai proyek mobil nasional, saya sangat mengharapkan tidak ada pungutan pajak komersil. Yang pasti, mobil nasional membutuhkan regulasi dari Pemerinntah yang mendukung usaha pengembangannya," lanjut Dasep.

 

Mobil listrik Ahmadi sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu kepada publik. Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan juga sudah menjajal performa mobil listrik model city car warna hijau ini. Dahlan mencobanya dengan berkeliling Jakarta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini