Hipertensi Bikin Ereksi Tak Maksimal?

Jum'at, 11 Januari 2013 23:25 wib | Niken Anggun Nurani - Okezone

Cek tekanan darah (Foto: Google) Cek tekanan darah (Foto: Google) HIPERTENSI seringkali dikaitkan dengan masalah pada pembuluh darah. Saat ini hipertensi banyak diderita mereka yang berusia muda. Tahukah Anda, bahwa hipertensi juga dapat berpengaruh pada kesehatan seksual Anda?
 
Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menyebabkan masalah ereksi karena dapat mengganggu aliran darah ke penis. Kadang-kadang penyebab disfungsi ereksi pada pria justru akibat tekanan darah tinggi. Penyakit ini mempengaruhi ereksi melalui perubahan dalam pembuluh darah. Arteri mungkin kehilangan elastisitasnya sehingga tidak dapat menangani aliran darah ke penis, demikian yang dilansir Livestrong.
 
Tekanan darah tinggi yang menyebabkan ereksi tidak dapat terjadi. Pembuluh darah juga dapat terpengaruh. Biasanya, darah yang mengalir ke penis memiliki waktu yang cukup untuk menciptakan dan mempertahankan ereksi. Tapi pembuluh darah yang lemah tidak memungkinkan mengalir ke penis.
 
Bukan hanya pada pria, tekanan darah tinggi juga menyebabkan masalah bagi seksualitas wanita. Hipertensi dapat menyebabkan gangguan berupa rendahnya dorongan seks pada wanita. Keluhan seksual lainnya dari wanita yang menderita tekanan darah tinggi termasuk rasa sakit selama hubungan seksual dan penurunan lubrikasi vagina.
 
Obat tekanan darah tinggi juga menyebabkan kurangnya hasrat seksual pada wanita. Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika memiliki pertanyaan tentang bagaimana obat dapat mempengaruhi fungsi seksual mereka. Dokter dapat membantu memulihkan kehidupan seks Anda. (ind)
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »