Kawasaki Ninja 250 Injeksi Laris Manis

Jum'at, 11 Januari 2013 08:02 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Kawasaki New Ninja 250 (Septian P / Okezone) F: Kawasaki New Ninja 250 (Septian P / Okezone) JAKARTA - Sejak diluncurkan pada awal Agustus 2012 lalu, Kawasaki Ninja 250 FI (Fuel Injection) langsung mendapat sambutan hangat dari konsumen Tanah Air. Hal itu dibuktikan lewat penjualannya yang melejit.

"Sejak diluncurkan sudah terjual sekira 6 ribuan unit," terang Marketing Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia Freddyanto Basuki kepada Okezone, Kamis (10/1/2013).

Memasuki tahun yang baru inipun, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mematok target penjualan lebih tinggi dibanding tahun lalu. Ninja 250 FI diprediksi kembali menjadi senjata utama KMI. Maklum saja, model ini menguasai segmen motorsport premium Tanah Air.

Naiknya target yang ditetapkan perusahaan bukan berarti tidak memperhatikan faktor lainnya. Pasalnya, tahun ini diprediksi akan berbau politis. Hal ini bisa saja mempengaruhi penjualan Kawasaki.

"Target kita inginnya naik, sekitar 20 persenan. Tetapi kita juga harus lihat situasi juga. Tahun ini kan tahunnya politik," jelasnya.

Sekadar informasi, New Ninja 250 menggunakan mesin 4 Tak, DOHC, 8 katup, dua silinder sejajar berpendingin air dengan kapasitas 249 cc.
 
Dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan manual, mesin tersebut sanggup melontarkan tenaga hingga 32 PS pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 21.0 Nm pada 10.000 rpm (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »