Share

Xeon RC Aman Nenggak Premium

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 09 Januari 2013 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 09 53 743746 wnLIDnmUB9.jpg F: Yamaha Xeon RC (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak khawatir jika skutik terbarunya Xeon RC menenggak bensin Ron88 alias premium, meskipun motor tersebut telah berstandar Euro3.

Seperti diketahui, kualitas bensin premium di Tanah Air masih standar Euro2.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Motor ini sudah Euro 3 dan mesinnya bisa mengkonsumsi premium, berbeda dengan kompetitor lainnya," klaim Vice Executive President PT YIMM Dyonisius Beti di sela launching Yamaha Xeon RC di Kantor Yamaha di Pulogadung, Jakarta (9/1/2012).

Keyakinan Yamaha bahwa Xeon RC aman mengkonsumsi premium didasari oleh teknologi Low Friction Super Sport Technology yang diadopsi. Fitur tersebut mampu menyaring kotoran-kotoran yang tercampur dalam bensin.

Sementara itu, Dyon menyatakan bahwa Yamaha Indonesia mendukung upaya pemerintah terkait standar Euro3 yang rencananya akan diberlakukan tahun depan. Yamaha juga menyatakan kesiapannya jika sepeda motor di Indonesia diwajibkan mengkonsumsi bensin Ron92 ke atas.

"Oktan rendah saja tidak ada masalah, bagaimana oktan yang lebih tinggi," tuntasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini