Share

Yamaha: Xeon Karburator Pensiun!

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 09 Januari 2013 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 09 53 743536 FrjAbf7HWi.jpg F: Yamaha Xeon lawas (Okezone)

JAKARTA- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hari ini resmi melansir Xeon RC yang telah mengadopsi teknologi bahan bakar injeksi khas Yamaha, YMJET-FI. Lalu bagaimana nasib Xeon lama yang masih mengusung sistem pengabutan konvensional alias karburator?
 

Yamaha menyatakan versi karburator tidak akan diproduksi lagi. "Per Januari ini versi karbu discontinue," ungkap Vice Executive President PT YIMM Dyonisius Beti disela-sela launching Yamaha Xeon RC di Kantor Yamaha di Pulogadung, Jakarta (9/1/2012).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui, Xeon RC diperkuat mesin baru berteknologi balap dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston. Jantung mekanis 125cc yang diusung mengalami penyempurnaan dengan berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI. Hasilnya tenaga naik menjadi 11,4 PS dan torsi jadi 10,4 Nm.

 

Mengenai harga, Yamaha RC dilepas dengan harga Rp15.100.000 On the Road Jakarta. Harga tersebut lebih murah Rp16.050.000 dibanding generasi sebelumnya.

Target Penjualan

Yamaha bertekat meningkatkan pendapatannya di 2013 ini. Segmen skutik yang selama ini menjadi tulang punggung pabrikan berlambang garputala tersebut masih menjadi fokus utamanya.

 

"Porsi matik akan naik menjadi 60 persen sampai akhir tahun ini," terang Dyonisius Beti.

 

Skutik anyar yang baru diluncurkan, Xeon RC, juga mengalami revisi target. Yamaha akan menaikan target penjualan skutik 125cc tersebut.

 

"Target Xeon baru akan naik dari 3 ribu menjadi 5 ribu per bulan," tutup Dyon.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini