Share

Urus Plat DI 19, Kapolri Koordinasi dengan Kemenhub

Bagus Santosa, Okezone · Rabu 09 Januari 2013 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 09 52 743623 D4axE9rTyo.jpg F: Tucuxi dengan nopol DI 19 (Okezone)

JAKARTA- Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, pihak kepolisian akan berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait dengan perizinan nomor polisi DI 19 yang terpasang di mobil Tucuxi Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan.

Polri sudah menyatakan bahwa tidak pernah mengeluarkan nomor polisi DI 19 yang dipakai Dahlan Iskan. Dan Dahlan sendiri sudah mengakui bahwa nopol tersebut memang bukan plat asli, melainkan hanya aksesoris mobil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tentunya ini kaitan masalah uji coba itu ada dalam ketentuan UU yang mengatur. Dari Kemenhub nanti kita koordinasi," kata Timur usai menjadi inspektur upacara dalam acara HUT Satpam ke-32 di Lapangan Mabes Polri, Rabu (9/1/2013).

Kata dia, untuk kecelakaan lalu lintasnya, semua diserahkan ke Polda Jawa Timur dalam proses hukumnya. "Semua masih dalam proses. Sekali lagi, kita akan tunggu hasil penyelidikan Polda Jatim," ujarnya.

Dahlan Iskan sendiri terlibat kecelakaan tunggal di Magetan, Jawa Timur akhir pekan lalu. Dalam kecelakaan itu, mobil listrik Tucuxi yang dikendarai Dahlan mengalami rem blong hingga menabrak tebing dan tiang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini