Share

Tucuxi Punya Fitur Airbag

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 08 Januari 2013 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 08 52 743202 XG6M433z9d.jpg F: Dahlan Iskan dengan Tucuxi (Okezone)

JAKARTA- Mobil listrik Tucuxi rusak parah setelah Dahlan Iskan mengalami kecelakaan di Magetan, akhir pekan lalu. Beruntung Dahlan tidak mengalami cedera apapun meski mobil listrik sportnya hancur.
 

Namun, muncul pertanyaan mengapa mobil dengan harga produksi mencapai Rp3 miliar tersebut tidak memiliki fitur keamanan airbag (kantong udara). Pasalnya, pada foto yang beredar tidak terlihat ada airbag yang mengembang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dahlan sendiri menyatakan, mobil listrik Tucuxi memiliki fitur keamanan air bag. "Saya rasa kalau airbags sudah ada di Tucuxi tersebut,” papar Dahlan Iskan di TIM, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2013).

 

Ketika ditanya, kondisi Tucuxi pascakecelakaan yang tidak terlihat adanya airbag yang mengembang, Dahlan Menjawab tidak tahu.

 

"Saya tidak tahu kenapa airbag tersebut tidak mengembang saat terjadinya benturan. Tapi yang jelas, di Tucuxi tersebut ada airbag," lanjut Dahlan Iskan.

 

Pokok pembahasan Dahlan memang tidak difokuskan pada airbag Tucuxi. Mantan Dirut PLN ini lebih mengarahkan pada sistem pengereman Tucuxi dan juga masalah perizinan pengujian serta penggunaan nomor polisi DI 19.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini