Share

Dahlan Niat Bawa Tucuxi Pulang Kampung

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 08 Januari 2013 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 08 52 743097 vVqgwwIxQj.jpg F: Tucuxi saat tiba di Solo (Bramantyo/Okezone)

JAKARTA– Keputusan Dahlan Iskan menguji mobil listrik Tucuxi di ruang publik dan jalan umum dianggap menyalahi aturan. Pasalnya, Tucuxi belum memiliki izin pengujian dan juga belum teruji secara kualitas untuk digunakan di jalan raya.
 

Namun Dahlan bukan tanpa alasan menggunakan Tucuxi dengan menempuh jarak jauh. Meneg BUMN ini menilai Tucuxi butuh pengujian sesungguhnya untuk mengetahui semua kekurangannya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Bisa saja diujinya di Sirkuit Sentul. Tapi, kalau diuji di Sentul kekurangan dari mobil listrik ini tidak akan ketahuan," kata Dahlan saat melakukan konferensi pers mengenai masalah Tucuxi, Selasa (8/1/2013), di TIM, Jakarta Pusat.

 

Dahlan menceritakan kronologis Tucuxi sampai dibawanya ke wilayah Magetan, Jawa Timur. Tucuxi awalnya sedang berada di Yogyakarta di bengkel Kupu Kupu Malam. Dahlan membawanya ke Solo, untuk dilanjutkan ke Magetan.

 

"Saat Tucuxi berada di Yogya, langsung saja saya putuskan untuk membawanya ke Solo, dan akan saya pakai untuk pulang kampung menuju rumah saya di Magetan," lanjut Dahlan.

 

"Jalur Solo-Magetan memang jalur yang menanjak dan menurun. Saya bisa tahu apa kekurangan ucuxi ini. Kalau saya tidak mencoba di jalur tersebut, tidak akan ketemu kekurangannya,” papar Dahlan.

 

Dahlan melanjutkan, dengan adanya kejadian musibah kecelakaan ini, dirinya bisa mengetahui kekurangan utama dari mobil listrik yang diproduksi dengan biaya mencapai Rp3 miliar ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini