Share

Dahlan Iskan: Saya Salah!

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 08 Januari 2013 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 08 52 742996 UgEk08NXR1.jpg F: Dahlan Iskan (Heru/Okezone)

JAKARTA– Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menjawab semua kontroversi terkait mobil listrik Tucuxi, mulai dari perizinan, test drive hingga kasus kecelakaan yang dialaminya. Dahlan pun mengakui dirinya memang melakukan kesalahan.
 

Di hadapan wartawan Dahlan mengakui dan menyadari bahwa dirinya memang melakukan pelanggaran terkait uji berkendara Tucuxi, hingga mengalami kecelakaan fatal di Magetan, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya menyadari sepenuhnya dan mengakui kalau saya salah dan melakukan pelanggaran. Tapi saya tidak melakukan kejahatan, karena apa yang saya lakukan merupakan demi kemajuan ilmu pengetahuan," tegas Dahlan Iskan di TIM, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2013).

 

Dahlan juga mengakui belum mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan dan juga dari kepolisian untuk melakukan uji berkendara mobil Tucuxi tersebut. Dahlan pun mengaku siap bila memang masalah ini akan diperkarakan.

 

"Jika memang masalah ini akan diperkarakan saya sangat siap sekali. Saya memang melakukan pelanggaran tapi bukan kejahatan." lanjut mantan Dirut PLN ini.

 

Kasus ini juga tidak akan menghentikan Dahlan Iskan dalam mengembangkan proyek mobil listrik nasional. Baginya, mobil listrik akan berkembang pesat dan Indonesia tidak boleh ketinggalan dari negara lain.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini