Share

69 Mobil Spin dan Bikin Asap Bareng

Arief Aszhari, Okezone · Senin 07 Januari 2013 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 07 52 742553 1BWKrDYrCw.jpg F: Summernats Car Festival (autoblog)

CANBERRA – Banyak cara untuk masuk ke dalam Guinnes Book Of World Record. Seperti yang dilakukan sekelompok orang di Australia yang membukukan rekor tak lazim menggunakan obyek mobil.
 

Aksi yang masuk buku rekor dunia ini adalah aksi spin (memutar ban mobil di tenoat untuk menghasilkan asap) dalam kategori burnout.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tercatat ada 69 mobil yang melakukan spin ini dan dilakukan selama 30 detik. Aksi ini pun langsung masuk Guinnes Book Of World Record.

 

Spin bareng ini dilakukan di Summernats Car Festival, yang digelar di Liqui-Moly Power Pit, Canberra, Australia. Aksi spin dengan mobil sebanyak 69 ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dilakukan 49 mobil.

 

Sebenarnya yang mendaftar dalam aksi ini ada sebanyak 70 mobil. Namun satu mobil ternyata tidak lulus uji hingga hanya 69 mobil yang ikut ambil bagian.

 

Ajang ini merupakan festival tahunan di Australia, setiap gelaran festival ini selalu menyuguhkan kompetisi Burnout dengan tajuk A bloodbath Of Rubber and Smoke. Namun khusus tahun ini diakhir acara diadakan pemecahan rekor spin sebanyak 69 mobil.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini