Share

Lamborghini Sesto Elemento Hanya 20 Unit

Arief Aszhari, Okezone · Senin 07 Januari 2013 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 07 52 742447 MohNcnTXEB.jpg F: Lamborghini Sesto Elemento (carbuzz)

BOLOGNA - Lamborghini akhirnya memproduksi varian prototipe Sesto Elemento. Mobil super dengan bobot ekstra ringan ini akan dirakit di markas Lambo Sant'Agata Bolognesse, Italia.
 

Seperti dilansir Carbuzz, Senin (7/1/2013) kubu Lamborghini perlu waktu dua tahun untuk memutuskan Sesto Elemento ini masuk dalam daftar produksi. Varian ini awalnya diperkenalkan hanya sebagai model prototype.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lamborghini Sesto Elemento akan diproduksi secara terbatas untuk menjaga rasa eksklusifitas. Sesto Elemento menggunakan bodi serat karbon serta beberapa bagian interior.

 

Sesto Elemento ditunjang dengan mesin V10 berkapasitas 5.2 liter. Mesin yang sama dengan varian Gallardo LP570-4 Superleggera, yang dapat menghasilkan kekuatan 562 tenaga kuda.

 

Mesin dipadukan dengan sistem penggerak semua roda, dan sanggup membawa Sesto Elemento menyentuh angka 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik. Kecapatan maksima yang mampu dicapai 215 mph atau 346 km/jam.

 

Kontruksi sasis dan bodi Lamborghini Sesto Elemento ini diklaim ringan. Bobot mobil hanya 999 pounds atau 453 kilogram.

 

Rencananya model prototipe Lamborghini Sesto Elemento ini akan hanya 20 unit. Bila tertarik membeli, siapkan dana sebesar 1,5 juta Euro atau sekitar Rp18,9 miliar buat membawa pulang Lamborghini Sesto Elemento.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini