Share

Polda Jatim Mulai Selidiki Penyebab Kecelakaan Tucuxi

Asfi Manar, Sindo TV · Minggu 06 Januari 2013 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 06 52 742102 w2mUi4fCOw.jpg F: Tucuxi setelah kecelakaan (ist)

MAGETAN – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur, mendatangi Markas Polres Magetan untuk melakukan penyelidikan penyebab utama kecelakaan mobil listrik Tucuxi yang dikendarai Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan.
 

Labfor Polda Jawa Timur tidak sendirian dalam melakukan penyelidikan Tucuxi ini. Tim Labfor Polda Jatim didampingi oleh teknisi dari Kupu Kupu Malam untuk memastikan kerusakan yang ada.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kupu Kupu Malam memang diketahui sebagai rumah modifikasi yang mendesain mobil listrik Tucuxi kebanggaan Dahlan Iskan tersebut.

 

Satu persatu komponen yang dicurigai rusak termasuk sistem pengereman mobil akan menjadi fokus utama penyelidikan. Tim Labfor Polda Jatim ini berjumlah lima orang, dengan didampingi Ricky Nielson sebagai kepala teknisi.

 

“Kupu Kupu Malam ikut mendampingi Labfor Polda Jatim untuk memastikan komponen penting yang harus secepatnya ditangani. Karena mobil masih berpotensi dialiri listrik liar yang membahayakan,” ujar Ricky Nielson kepada wartawan, Minggu (6/1/2013).

 

Selain mobil listrik Tucuxi, polisi juga mengamankan mobil Isuzu Panther dengan nomor polisi L 1041 AB milik Marsino asal Surabayam yang tertabrak mobil Dahlan Iskan saat sedang parkir di pinggir jalan.

 

Ketua tim Labfor Polda AKBP Joko Siswanto masih belum merinci hasil temuannya. “Saat ini masih fokus pada sistem pengereman mobil Tucuxi tersebut,” beber AKBP Joko Siswanto.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini