Share

Ki Manteb Bantah Jamasannya Gagal

Bramantyo, Okezone · Sabtu 05 Januari 2013 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 05 52 741917 BEd3KGUxoH.jpg F: Kondisi Tucuxi setelah menabrak tebing (ist)

KARANGANYAR - Pasca insiden kecelakaan yang menimpa Meneg BUMN Dahlan Iskan saat melakukan test uji coba mobil listrik Tucuxi di Plaosan, Magetan, Jawa Timur, dalang kondang Ki Mantab Sudarsono yang melakukan jamasan, membantah Jamasa atau tolak bala yang dilakukannya sebelum keberangkatan ke Magetan gagal.

Menurut Ki Manteb, dirinya tidak menjamas mobil listrik Tucuxi. Tetapi Dahlan Iskanlah yang di jamas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya tidak menjamas mobil listrik. Tetapi yang saya jamas adalah Pak Dahlan Iskan. Mobil itukan benda mati dan tidak punya jiwa. Jadi tidak bisa di jamas," jelas Ki Mantab Sudarsono kepada Okezone,di Karanganyar, Jawa Tengah,Sabtu (5/1/2013).

Menurut Ki Manteb,dalam tradisi atau kepercayaan jawa,jamasan dipercaya bisa menghilangkan kesialan seseorang.

Bagi Ki Manteb, menjamas Dahlan Iskan tidak kali ini saja dilakukan, sebelumnya dirinya juga sering menjamas Dahlan Iskan.

Jamasan yang dilakukan sebelum keberangkatan Tucuxi ke Magetan, ditujukan untuk menghilangkan kesialan Dahlan Iskan selama melakukan perjalanan.

Pasalnya dirinya melihat ada beban berat yang dipikul Dahlan Iskan dalam melakukan uji coba Tucuxi.

"Saya kasihan melihat beban berat yang harus dipikul Pak Dahlan Iskan. Jadi untuk memperlancar dan membuang kesialan Pak Dahlan Iskan, harus di bersihkan terlebih dahulu,"terangnya.

Menyangkut kecelakaan Tucuxi, Manteb hanya melihat adanya faktor ketidakberesan mobil itu sendiri. Bukan gagalnya jamasan yang digelar pihaknya.

Sementara itu berdasarkan pantauan Okezone, sebelum keberangkatan mobil listrik Tucuxi dari kantor media yang di pimpin Dahlan Iskan di jalan Kebangkitan Nasional No 37, Sriwedari,Solo,Jawa Tengah terdapat beberapa insiden yang mewarnai jalannya jamasan.

Dua orang perempuan yang menggunakan pakaian Solo Batik Carnival, sempat jatuh pingsan tanpa sebab. Selain itu, listrik di Kantor media tersebut sempat padam saat hendak dibacakan doa.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini