Share

GM Recall 69 Ribu Kendaraan

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 06 Januari 2013 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 05 52 741912 0ji2dknG6i.jpg F: Cadillac (Inautonews)

DETROIT - Penarikan besar-besaran (recall) masih terus membayangi dunia automotif Amerika. Setelah penarikan yang terjadi di tahun 2013 ini menimpa Subaru, penarikan kedua tahun ini penarikan menimpa pabrikan terbesar asal Amerika General Motor (GM).

General Motors telah mengumumkan menarik kembali lebih dari 69 ribu Pickup, Van, dan SUV. Penarikan ini terjadi akibat adanya potensi kerusakan yang terjadi pada kolom kemudi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir Inautonews, Lembaga Nasional Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA) varian GM yang di recall mempunyai masalah saat kendaraan sudah terparkir dan bisa jalan sendiri, hal ini bisa mengakibatkan kecelakaan bagi sang pengemudi.

Sekitar 55.000 kendaraan yang ditarik kembali berada di pasar Amerika Serikat, 6.310 berada di Kanada, 670 di Meksiko, dan 7.084 merupakan mobil yang diekspor keseluruh dunia.

Varian yang terkena recall adalah Cadillac Escalde 2013, Escalade EXT, dan Escalade ESV, Chevrolet Express Vans, Silverado Pickup, Tahoe dan SUV Suburban, GMC Van Savanna, Sierra truk Pickup dan Yukon XL.

GM menyatakan bahwa kolom kemudi akan diganti dan para pemilik kendaraan yang ditarik tidak perlu membayar sepeser pun untuk biaya perbaikan tersebut. Di Amerika Serikat sendiri recall akan dimulai pada 17 Januari 2013 mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini