Share

Tabrakkan Tucuxi ke Tiang Listrik, Tindakan Dahlan Tepat

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 05 Januari 2013 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 05 52 741890 ClJmCwZMOH.jpg

JAKARTA - Mobil sport listrik Tucuxi yang sedang melakukan test drive oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan di Plaosan, Magetan, Sabtu (5/1/2012). Tucuxi kabarnya mengalami rem blong saat melintasi turunan.

Tidak ingin mengambil resiko lebih parah, Dahlan menabrakkan mobil listrik seharga Rp3 miliar tersebut ke tebing dan tiang listrik. Alhasil mobil rusak parah, namun tindakan tersebut dinilai tepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tindakan Menteri BUMN Dahlan Iskan menabrakan Mobil Tucuxi ke tiang listrik untuk menghindari masyarakat umum dan mencegah korban yang berasal dari masyarakat merupakan tindakan tepat. Hal ini seperti diutarakan oleh HSE dan Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting Jusri Pulubuhu saat dihubungi Okezone Sabtu (5/1/2013).

"Pak Dahlan sudah melakukan tindakan yang tepat, menabrakan mobil ke benda stastik dan tebing,  daripada harus menabrakan mobil ke benda dinamis seperti manusia yang berada disekitar tempat kejadian. Bila ditabrakkan ke benda dinamis akan menimbulkan korban jiwa yang lebih banyak." lanjut Jusri.

Seperti diberitakan sebelumnya, tepat pukul 12.56 WIB mobil listrik resmi diluncurkan dari Jalan Kebangkitan Nasional No 37, Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Dahlan mengemudikan langsung test drive dari Solo menuju Magetan, Jawa Timur. Untuk menuju Magetan, Tucuxi menempuh jarak sejauh 80 KM dengan melintasi Gunung Lawu. Beruntung akibat insiden ini, Dahlan Iskan beserta asisten nya Riki Nelson yang bertugas sebagai navigator tidak mengalami cedera serius.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini