Test Drive Tucuxi, Dahlan Iskan Kecelakaan

Sabtu, 05 Januari 2013 16:34 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Tucuxi kecelakaan di Magetan (ist) F: Tucuxi kecelakaan di Magetan (ist) MAGETAN - Mobil sport listrik Tucuxi yang sedang melakukan uji jalan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan di Plaosan, Magetan, Sabtu (5/1/2012).

Kabar yang beredar, Tucuxi mengalami rem blong saat melintasi turunan. Tidak ingin mengambil resiko lebih parah, Dahlan menabrakkan mobil listrik seharga Rp3 miliar tersebut ke tebing. Alhasil mobil rusak parah.

Seperti diberitakan sebelumnya, tepat pukul 12.56 WIB mobil listrik resmi meluncurkan dari Jalan Kebangkitan Nasional No 37, Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengemudikan langsung test drive dari Solo menuju Magetan, Jawa Timur. Untuk menuju Magetan, Tucuxi menempuh jarak sejauh 80 KM dengan melintasi Gunung Lawu.

Dahlan Iskan tidak sendiri. Dahlan didampingi asisten teknik pribadi Dahlan Iskan, Riki Nelson yang bertugas sebagai navigator. Serta rombongan dari Kementerian BUMN dibelakang mobil listrik Tucuxi.

Beruntung akibat insiden ini keduanya tidak mengalami cidera maupun luka serius.

Okezone mencoba untuk menghubungi Dahlan, namun telepon selularnya tidak aktif. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »