Share

Lister-Chevrolet, Roadtser Tercepat Dekade 50-an

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 01 Januari 2013 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 01 52 739813 bFkeHR7nB1.jpg F: Lister-Chevrolet (carbuzz)

ARIZONA – Sebuah contoh perpaduan terbaik antara mesin American Muscle car dalam bodi roadster British. Ini tergabung dalam Lister-Chevrolet.
 

Ini adalah mobil sport Inggris dengan tenaga Amerika terbaik sepanjang sejarah. Perancangnya pun bukan sosok sembarangan. Ada AC Cobra (dengan Shelby-tuned mesin Ford) sebagai chief. Lalu ada Jensen Interceptor (didukung oleh Chrysler), Tiger Sunbeam (Ford).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hasilnya adalah Lister yang awalnya menggunakan mesin MG, Bristol dan Jaguar. Tapi di akhir 1950-an, Lister beralih ke mesin Chevrolet.

 

Roadster ini langsung menorehkan prestasi mengesankan. Listers Chevrolet terus mendominasi World Sports Car Championship in Europe and the SCCA championship in America.

 

Sasis menggunakan BHL127 didukung mesin V8 yang mampu menyemburkan daya maksimal 436 horsepower. Ini adalah salah satu mobil tercepat di era 50-a, dan sudah memiliki sertifikasi FIA, sebagai mobil yang mampu memecahkan rekor di Spa, Goodwood dan Oulton Park.

 

Lister-Chevrolet memiliki nama lain "Knobbly", yang sudah memiliki desain bodi membulat. Rencananya, roadster ini akan dilelang dengan pada 18 Januari mendatang di Arizona Biltmore, Phoenix.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini