Mobil Datsun akan Dibanderol Rp30 Jutaan

Minggu, 30 Desember 2012 12:04 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn (Inautonews) F: CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn (Inautonews)

TOKYO – Rencana Datsun untuk mengembangkan mobil murah di negara-negara berkembang sudah tercetus beberapa waktu lalu. Kini kabarnya mobil Datsun ini akan dijual dengan harga mulai dari 2.300 Euro atau Rp30 jutaan
 
Datsun ingin mendapatkan sedikit porsi dari pasar automotif negara berkembang di Asia. Cara yang dilakukan merek yang dimiliki Nissan Motor ini adalah dengan merancang dan memproduksi mobil murah.
 
Pejabat eksekutif Nissan di Eropa mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Automotive News, Datsun akan memproduksi mobil murah, yang memiliki harga mulai dari 2.300 Euro (Rp30 jutaan).
 
Nantinya, mobil murah Datsun ini akan bersaing langsung dengan mobil-mobil buatan China, yang dikenal memiliki harga yang cukup murah.
 
Varian Datsun ini akan diproduksi di Rusia, di pabrik perakitan Avtovaz, Togliatti, 800 km sebelah tenggara dari Moskow. Pabrik ini juga merakit beberapa model Nissan seperti Nissan Almera atau Lada.
 
Mobil murah Datsun ini akan mulai dijual pada 2014 mendatang di pasar automotif Rusia, India dan Indonesia dan juga akan menyentuh seluruh Asia.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »