Share

Mobil Datsun akan Dibanderol Rp30 Jutaan

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 30 Desember 2012 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 29 52 738999 ktLqGPNgZE.jpg F: CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn (Inautonews)

TOKYO – Rencana Datsun untuk mengembangkan mobil murah di negara-negara berkembang sudah tercetus beberapa waktu lalu. Kini kabarnya mobil Datsun ini akan dijual dengan harga mulai dari 2.300 Euro atau Rp30 jutaan
 

Datsun ingin mendapatkan sedikit porsi dari pasar automotif negara berkembang di Asia. Cara yang dilakukan merek yang dimiliki Nissan Motor ini adalah dengan merancang dan memproduksi mobil murah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pejabat eksekutif Nissan di Eropa mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Automotive News, Datsun akan memproduksi mobil murah, yang memiliki harga mulai dari 2.300 Euro (Rp30 jutaan).

 

Nantinya, mobil murah Datsun ini akan bersaing langsung dengan mobil-mobil buatan China, yang dikenal memiliki harga yang cukup murah.

 

Varian Datsun ini akan diproduksi di Rusia, di pabrik perakitan Avtovaz, Togliatti, 800 km sebelah tenggara dari Moskow. Pabrik ini juga merakit beberapa model Nissan seperti Nissan Almera atau Lada.

 

Mobil murah Datsun ini akan mulai dijual pada 2014 mendatang di pasar automotif Rusia, India dan Indonesia dan juga akan menyentuh seluruh Asia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini