Share

Hankook Masters Hadir di Surabaya

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 27 Desember 2012 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 27 52 737973 Ib3G6qUWKj.jpg F: Ban Hankook (Septian P / Okezone)

SURABAYA - Hankook Tire membuktikan keseriusannya dalam menjajaki bisnis ban di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan dibukanya gerai Hankook Masters (HM) pertama di Indonesia yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Pembukaan ini menandai kesiapan Hankook Tire dalam memasuki industri distribusi ban di Indonesia. Pembukaan ini juga merupakan ekspansi Hankook Tire ke dalam pasar ban di Indonesia yang akan semakin diperluas cakupannya melalui pembukaan 30 outlet Hankook Masters lainnya di seluruh Indonesia hingga tahun 2013.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Melalui pembangunan salah satu dari sekian banyak jaringan HM yang akan hadir nantinya, kami percaya langkah ini akan membawa kami semakin dekat dengan pelanggan kami," terang Jae Bum Park selaku Vice President ASEAN-India Sales & Marketing Team Hankook Tire dalam keterangan resmina kepada Okezone.

Hankook Tire menilai Surabaya memiliki potensi bisnis ban yang luar biasa. Hal itu dibuktikan lewat konsistensi penjualan ban yang cukup tinggi setiap tahunnya.

Berdasarkan data dari Pameran Otomotif Surabaya 2012, total penjualan selama berlangsungnya pameran mencapai Rp 147,5 miliar. Angka ini meningkat sebesar 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencatat angka penjualan sebesar Rp 80 miliar

Jae Bum Park mengatakan Hankook Masters akan dilengkapi dengan peralatan teknis terdepan, mekanis handal, ruang tunggu bersuasana modern serta nyaman dan display produk yang premium.

Dengan hadirnya HM di Surabaya tentunya sejalan dengan investasi produsen ban asal Korea Selatan yang telah digelontorkan untuk membangun pabrik di wilayah Jawa Barat.

"Kami telah menginvestasikan dana sebesar US$1,1 milyar dalam pembangunan pabrik di Cikarang, Jawa Barat hingga selesai di tahun 2018." tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini