Share

Tenaga Hardcore Benelli TNT Tornado 1130

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 27 Desember 2012 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 27 312 737798 je9nun8Dzk.jpg F: Benelli TNT Tornado 1130 (autoevolution)

PESARO – Benelli memproduksi varian motor sport dengan performa super. Tapi di tangan para tuner, motor Benelli disulap untuk memiliki peforma hardcore, seperti yang terjadi pada Benelli TNT Tornado 1130.
 

Teknologi supercharged pada Benelli TNT 1130 ini hadir dari kompresor tipe Rotrex C15-16 centrifugal, yang mampu mendongkrak putaran mesin menjadi 12,500 RPM.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan penambahan ini, beberapa sektor harus didesain ulang, seperti saluran udara (intake), airbox dengan bahan serat karbon, serta billet aluminium. Ada juga pompa bahan bakar tekanan tinggi yang menggunakan milik Yoshimura dan ECU Motec M84.

 

Benelli TNT Tornado 1130 menggunakan komposisi tiga silinder serta mesin tipe 12V DOHC. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimal mencapai 193 BHP dan torsi puncak 145Nm.

 

Sasis yang digunakan pun berstatus edisi terbatas khusus untuk Benelli TNT Tornado. Rangka sasis adalah perpaduan antara chrome-molybdenum dan die cast aluminium. Sasis diklaim ringan tapi kuat.

 

Sistem pengereman dipercayakan kepada Brembo, baik rem depan maupun belakang. Supensi Ohlins du depan dan suspensi belakang yang bisa diesuaikan menggunakan model AB1 Mupo. Velg alloy magnesium dari OZ.

 

Tambahan soal teknologi lainnya ada pada digital meter multifungsi. Pengemudi bisa mengatur supercharger dan ECU sesuai kebutuhan langsung di digital meter tersebut.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini