Share

Daihatsu Sirion Mobil Paling Bersih

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 18 Desember 2012 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 18 52 733604 g0iSq0gnVA.jpg F: Daihatsu Sirion (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Daihatsu Sirion dinobatkan sebagai kendaraan bermotor dengan emisi gas buang terbaik dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.
 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Balthasar Kambuaya, Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia kepada Pongky Prabowo, Direktur Manufakturing PT Astra Daihatsu Motor, di Hotel Borobudur, Jakarta, awal pekan ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini adalah apresiasi terhadap Daihatsu yang berhasil memproduksi kendaraan bermotor dengan emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar berdasarkan pada pengukuran melalui teknologi saat ini.

 

Penyematan sebagai mobil paling bersih ini merupakan hasil dari kegiatan evaluasi penaatan baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor tipe baru yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan, yang dilaksanakan di Balai Termodinamika Mesin dan Propulsi (BTMP).

 

Dalam pengujian yang dilakukan, Daihatsu Sirion telah berhasil mengugguli kendaraan bermotor tipe baru lainnya dengan nilai mandatori tertinggi di 2012 sebesar 94,591. Dalam pengujian ini, Daihatsu Sirion juga tercatat sebagai kendaraan dengan konsumsi bahan bakar teririt, sebesar 14,54 km/liter.

 

Evaluasi ini dilakukan dengan menguji 23 unit kendaraan berbahan bakar bensin yang telah melakukan uji tipe pada tahun 2011 atau tahun sebelumnya dan kendaraan yang masih dipasarkan hingga saat ini.

 

”Sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, penghargaan ini membuktikan bahwa Daihatsu senantiasa menjaga kepedulian lingkungan dengan menjaga kualitas produk yang terbaik dalam memenuhi standar mutu emisi gas buang di setiap kendaraan. Daihatsu Sirion membuktikan hal itu dengan menjadi kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar,” ujar Pongky Prabowo, Direktur Manufakturing PT ADM dalam siaran persnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini