Share

Michelin Agilis Ramaikan Segmen Ban Kendaraan Niaga

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 17 Desember 2012 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 17 52 733093 ILO4fdeBbr.jpg F: Michelin Agilis (roadtestreports)

BANDUNG - Pasar automotif yang terus berkembang menarik perhatian PT Michelin Indonesia (PTMI) untuk mengembangkan bisnisnya di Tanah Air. Segmen yang dibidik kali ini kendaraan niaga.

PTMI secara aktif mendukung penggunaan ban radial untuk truk dan bus karena ban ini memiliki karakteristik safety, longevity dan fuel saving, dengan memperhatikan lingkungan. Oleh karena itu Michelin melansir ban radial untuk truk dan bus bernama Agilis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jika kita lihat secara keseluruhan, maka penggunaan ban radial lebih menguntungkan, khususnya untuk alat transportasi bisnis seperti truk dan bus," jelas Country Director PT Michelin Indonesia (PTMI), Jean-Charles Simon.

Badan Pusat Statistik (BPS) melansir data bahwa pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat memiliki potensi cukup baik. Tercatat pada kuartal ketiga 2012 meningkat sebesar 2,7 persen dibandingkan dengan kuartal kedua 2012.

Sementara itu, pada kuartal ketiga 2012 pertumbuhan meningkat 6,31 persen dibanding periode yang sama tahun 2011. Pertumbuhan ekonomi didukung oleh sektor manufaktur, perdagangan, hotel dan restoran serta sektor pertanian.

Sementara itu, kebutuhan akan kendaraan niaga ringan di Indonesia terus meningkat. Selama 2011, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo)mencatat total penjualan truk ringan mencapai 99.271 unit. Hingga Agustus 2012, penjualan truk ringan telah mencapai 71.097 unit, tumbuh 10.9 persen dari periode yang sama di tahun 2011.

Hal ini yang menjadi keyakinan Michelin dalam melansir ban Agilis. Ban ini dinilai cocok untuk diadopsi pada truk ringan dalam melakukan aktifitas.

"Peningkatan jumlah pengusaha lokal juga turut berkontribusi terhadap mobilitas barang dan jasa. Dengan kesempatan ini, kami ingin memperkenalkan ban Michelin Agilis, untuk mendukung kebutuhan ekonomi di Indonesia. Produk ini cocok untuk truk ringan yang banyak digunakan dalam aktivitas bisnis UKM," tandasnya.

Sekedar informasi, Michelin Global telah memperkenalkan ban radial pertama di dunia sejak 60 tahun yang lalu. Ban truk radial yang bernama Michelin X Radial tersebut dipatenkan di tahun 1952 dan merupakan sebuah revolusi dari industri transportasi. Di Eropa dan Amerika Serikat, hampir 90 persen truk dan bus telah beralih menggunakan ban radial.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini