Toyota Agya Rampungkan Uji Tipe Kemenperin

Kamis, 13 Desember 2012 18:57 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: Toyota Agya (Septian P/Okezone) F: Toyota Agya (Septian P/Okezone) JAKARTA – Kendati regulasi Low Cost Green Car (LCGC) belum ada tanda-tanda akan keluar dari Pemerintah, namun Toyota Agya ternyata susah merampungkan uji tipe kendaraan bermotor di Kementerian Perindustrian.  
Seperti dilansir Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor di situs Kemenperin, Toyota Agya didaftarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Seperti halnya Avanza dan Rush, varian Agya memang diproduksi oleh Daihatsu.
 
Dalam TPT Online tertulis ADM mendaftarkan empat tipe Astra Toyota Agya, yakni model 1.0G transmisi manual, 1.0G transmisi matik, 1.0E transmisi manual dan 1.0 E transmisi matik.
 
Dengan demikian, ini bisa menjadi pertanda bahwa Astra Toyota Agya dan kembarannya Astra Daihatsu Ayla semakin dekat untuk dilansir dan dijual kepada konsumen Indonesia.
 
Sebelumnya, Toyota Agya diperkenalkan kepada publik pada 19 September 2012, dan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Toyota masih belum membocorkan soal harga yang akan disematkan pada mobil yang berkapasitas 1.000cc ini.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »