Share

Toyota Agya Rampungkan Uji Tipe Kemenperin

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 13 Desember 2012 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 13 52 731887 pQIH8Y4RWr.jpg F: Toyota Agya (Septian P/Okezone)

JAKARTA – Kendati regulasi Low Cost Green Car (LCGC) belum ada tanda-tanda akan keluar dari Pemerintah, namun Toyota Agya ternyata susah merampungkan uji tipe kendaraan bermotor di Kementerian Perindustrian.  

Seperti dilansir Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor di situs Kemenperin, Toyota Agya didaftarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Seperti halnya Avanza dan Rush, varian Agya memang diproduksi oleh Daihatsu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam TPT Online tertulis ADM mendaftarkan empat tipe Astra Toyota Agya, yakni model 1.0G transmisi manual, 1.0G transmisi matik, 1.0E transmisi manual dan 1.0 E transmisi matik.

 

Dengan demikian, ini bisa menjadi pertanda bahwa Astra Toyota Agya dan kembarannya Astra Daihatsu Ayla semakin dekat untuk dilansir dan dijual kepada konsumen Indonesia.

 

Sebelumnya, Toyota Agya diperkenalkan kepada publik pada 19 September 2012, dan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Toyota masih belum membocorkan soal harga yang akan disematkan pada mobil yang berkapasitas 1.000cc ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini