Share

Mercy M-Class Popemobile, Mobil Baru Paus Benediktus XVI

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 10 Desember 2012 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 10 86 730145 1S8nYSgxId.jpg F: M-Class Popemobile (autoevolution)

VATIKAN – CEO Mercedes-Benz Dieter Zetsche, secara pribadi menyerahkan M-Class Popemobile, sebuah mobil yang diproduksi khusus untuk Paus Benediktus XVI, di Vatikan, Roma.  

Dengan memberikan Mercedes-Benz M-Class Popemobile kepada pemimpin umat Katolik di seluruh dunia tersebut, Mercedes-Benz melanjutkan tradisi yang sudah berlangsung selama 80 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi Mercedes-Benz akan menemani Paus Benediktus XVI pada perjalananya dengan Popemobile baru. Dengan demikian, kami terus membina kemitraan kami dengan Vatikan," kata Zetsche pada penyerahan Popemobile baru di Roma.

Paus Benediktus XVI menggunakan mobil itu untuk pertama kalinya pada tanggal 8 Desember di Roma. Itu bertepatan dengan Catholic Feast Day of the Immaculate Conception.

 

Popemobile dilengkapi dengan teknologi terbaru dari arus M-Class. Selain itu, Mercy M-Class itu dilengkapi desain interior yang baru. Dibandingkan dengan model sebelumnya, kubah di bagian belakang diperpanjang, guna meningkatkan ruang dan akses masuk yang lebih nyaman.

 

Dengan demikian pandangan Paus juga akan lebih luas berkat panel kaca jauh lebih besar. Juga dengan lapisan atap lebih besar, kursi besar, desain interior dengan mantel bersulam. Seperti model sebelumnya, bodi Popemobile dicat berlian putih.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini