Share

Vario Techno 125 Kukuhkan Honda Jadi Raja Matik

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 10 Desember 2012 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 10 53 729729 Ju93dq1Hkf.jpg F: Honda Vario Techno 125 PGM-FI (Okezone)

JAKARTA – Astra Honda Motor (AHM) kini memiliki tulang punggung baru dalam segmen matik, yakni Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Dalam tiga bulan terakhir penjualan, Vario Techno injeksi ini mampu melewati target penjualan.
 

Rata rata penjualan New Vario ini mencapai angka 74.000 unit dalam tiga bulan terakhir. Padahal, AHM pada awal peluncurannya, hanya menargetkan angka penjualan sebesar 70.000 unit per bulan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan data perusahaan, sejak Maret lalu, Honda Vario 125 PGM-FI telah terjual sebanyak 619.208 unit. Dalam tiga bulan terakhir rata-rata penjualan skutik ini tercatat 73.812 unit. Pencapaian ini memperkokoh dominasi Honda di segmen skutik kelas atas nasional dengan pangsa pasar 89,5 persen.

 

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah memilih Vario Techno 125 PGM-FI dan memohon maaf jika harus menunggu karena indennya yang lama. Kami berusaha akan terus memberikan layanan yang terbaik untuk konsumen setia Honda,” jelas Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya.

 

Honda Vario Techno 125 PGM-FI dipasarkan pertama kali pada bulan Maret 2012 dengan harga (on the road Jakarta) Rp15,9 juta untuk varian combi brake system dan Rp15,1 juta untuk varian standard.

 

Model ini dibekali dengan teknologi matik terbaru Honda yang dikembangkan secara global, yaitu eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini memberikan performa terbaik (200 meter hanya ditempuh dalam waktu 12,8 detik), konsumsi BBM diklaim 30 persen lebih hemat dibandingkan dengan Vario sebelumnya (52,1 km/liter dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40).

 

Generasi baru Honda Vario ini juga memiliki nilai fungsional dan kenyamanan terbaik di kelasnya. Dilengkapi teknologi ACG Starter yang membuatnya mampu menyala dengan halus dan juga fitur bagasi serba guna Helm in berukuran 18 liter yang mampu menyimpan sebuah helm fullface.

 

Tak ketinggalan fitur keselamatan terlengkap di kelasnya juga disematkan pada model ini seperti Combi Brake System, standar samping otomatis (Side Stand Switch), dan Brake Lock.

 

Model ini pada saat Jakarta Motorcycle Show pada November 2012 sempat dinobatkan sebagai Motorcycle of the Year 2012 oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia di ajang Jakarta Motorcycle Show 2012.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini