Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Di Indonesia, Michelin Masih Meraba Pasar

Septian Pamungkas , Jurnalis-Jum'at, 30 November 2012 |18:09 WIB
F: Ban sepeda motor Michelin (okezone)
F: Ban sepeda motor Michelin (okezone)
A
A
A
JAKARTA - Nama besar Michelin di kancah dunia sudah tidak diragukan lagi. Namun untuk pasar Indonesia, Michelin ibarat bayi yang baru lahir. Pasalnya PT Michelin Indonesia baru menancapkan kukunya di Tanah Air pada April 2011 lalu.
 
Peredarannya saja masih di daerah tertentu dan belum menjangkau wilayah nusantara secara keseluruhan. Untuk itu, memperluas jaringan menjadi fokus utama perusahaan yang berbasis di Clermont-Ferrand, Perancis itu.
 
"Kita di Indonesia baru satu tahun. Saat ini kita akan fokus bangun pondasinya dulu dengan memperbanyak jaringan," terang Nora Guitet, Head of Public Affair & Communication PT Michelin Indonesia di Spincity Bowling Alley, EX Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (30/11/2012).
 
Lebih lanjut Nora menjelaskan kalau jaringan sudah banyak maka pemasarannya juga akan lebih mudah. "Oleh karena itu kita belum membidik target dan lebih memfokuskan diri dalam membangun jaringan," tambahnya.
 
Segmen motor matik yang beberapa tahun ini menguasai pasar roda dua, dinilai bukan menjadi tolak ukur Michelin untuk hanya fokus di kelas tersebut. Michelin berusaha untuk merata disemua segmen.
 
"Kita tidak akan fokus pada satu segmen saja, kita akan seriusi semua segmen mulai dari matik sampai sport," urai Nora.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement