Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Desember, Astra Berharap Regulasi LCGC Terbit

Rizkie Fauzian , Jurnalis-Jum'at, 30 November 2012 |17:49 WIB
F: Astra Daihatsu Ayla (Septian P/Okezone)
F: Astra Daihatsu Ayla (Septian P/Okezone)
A
A
A
BANDUNG – Regulasi pemerintah terkait Low Cost Green Car atau mobil murah ramah lingkungan belum juga keluar. Padahal, Astra Group melalui Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor sudah menyiapkan varian LCGC.
 
ADM dan TAM memiliki varian Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya. Keduanya sudah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu.
 
Astra Daihatsu Motor sangat berharap peraturan pemerintah tentang produksi mobil murah dan ramah lingkungan ini dapat keluar pada Desember mendatang. ADM akan langsung menggeber produksi Ayla dan Agya bila regulasi sudah keluar.
 
"Saat ini kami masih menunggu regulasi LCGC, dan kita hanya bisa menunggu kepastian regulasi dari pemerintah. Kalau pemerintah sudah siap, maka kita juga siap memproduksi," ungkap Presiden Direktur PT Daihatsu Astra Motor (ADM) Sudirman MR di Bandung, Jumat (30/11/2012).
 
Sudirman melanjutkan, saat ini prosesnya sudah sampai pada tahap akhir dan sudah masuk ke tangan Sekretariat Negara (Setneg). Untuk itu Daihatsu juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam memproduksi Ayla dan Agya.
 
“Pabrik dan komponen pendukung sudah siap beroperasi. Pabriknya di Karawang juga sudah selesai dan siap memproduksi, kita tinggal tunggu kepastian dari pemerintah soal LCGC,” tutup Sudirman.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement